CEGAH PENYALAHGUNAAN NAPZA PADA REMAJA, MAN 3 BANTUL KUNJUNGI RS JIWA GRHASIA

images

Humas – Rumah Sakit (RS) Jiwa Grhasia Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menerima kunjungan dari MAN 3 Bantul dalam rangka Sosialisasi Penyalahgunaan NAPZA di kalangan pelajar. Peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut merupakan Organizasi Formanza MAN 3 Bantul sejumlah 28 peserta didik. Rombongan tersebut diterima langsung oleh Eny Widiastuti,S.Kep.Ns.,MPH selaku Kepala Bagian Umum dan Pengembangan Sumber Daya RS Jiwa Grhasia Yogyakarta. (11/06/2024)

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan terutama untuk kalangan pelajar, dikarenakan usia pelajar tersebut rentan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan NAPZA, apalagi lingkungan pertemanan yang kurang baik akan menjerumuskan ke hal-hal tersebut. Oleh karena itu perlu diadakan sosialisasi ini" ungkap Eny.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nuryo Handoyo yang merupakan ketua rombongan kegiatan kunjungan ini, pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan, pengetahuan dan pemahaman serta kesadaran kepada peserta didik tentang bahaya dan dampak negatif dari penyalahgunaan NAPZA serta meningkatkan kesadaran peserta didik akan pentingnya hal tersebut. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Grha Ganesha RS Jiwa Grhasia ini menghadirkan narsumber yang ahli dibidangnya yaitu Arwanto, SST. Ners dan dr. Suharto Hesti Kuncoro, MSc,Sp.KJ. yang berjalan kondusif. Kedua narasumber tersebut menjelaskan jenis-jenis narkoba, dampak pengunaan narkoba serta cara menghindari penggunaan narkoba di kalangan pelajar.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para peserta didik dapat lebih waspada dan mampu menghindari pengunaan NAPZA. Di akhir acara perwakilan dari MAN 3 Bantul memberikan kenagan-kenangan kepada Rumah Sakit Jiwa Grhasia yang diterima oleh Eny Widiastuti,S.Kep.Ns.,MPH selaku Kepala Bagian Umum dan Pengembangan Sumber Daya RS Jiwa Grhasia Yogyakarta. (AR/UM)

By Admin| 09 Juli 2024| Uncategorised | Dilihat = 342 kali|