Ziarah Makam dan Tabur Bunga di Makam Direktur Pertama, dr. Prajitno Siswowiyoto, Sp.KJ

images

Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 85 RS Jiwa Grhasia, Direktur beserta jajarannya melaksanakan ziarah makam dan tabur bunga di makam direktur pertama, dr. Prajitno Siswowiyoto, Sp.KJ bertempat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sayegan, Jumat (13/10/23).

Kegiatan yang baru saja dicetuskan pada dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasi dr. Prajitno kepada RS Jiwa Grhasia yang pada masa itu masih bernama RS Jiwa "Lali Jiwo" Pakem.

Kegiatan ziarah makam dan tabur bunga diawali dengan pembacaan biografi dr. Prajitno oleh Direktur RS Jiwa Grhasia, dr. Akhmad Akhadi M.P.H.

Ia berpesan sesuai dengan tema HUT ke - 85 RS Jiwa Grhasia yaitu "Ngawiyat Njayeng Bawono" yang berarti Grhasia lahir dan siap untuk mendunia, maka dari itu jangan sampai kita melupakan  sejarah dan jasa-jasa orang yang berperan dalam pengembangan RS JIwa Grhasia hingga kini mencapai usia 85 Tahun. 

"kami memulai tradisi untuk mengenang sekaligus mendoakan orang-orang yang pernah berperan dan berjasa terhadap berkembangnya RS Jiwa Grhasia, dr. Prajitno sebagai direktur pertama telah melakukan perubahan yang semula Koloni Orang Sakit Jiwa menuju ke perawatan klinis medik sebagai Rumah Sakit," jelasnya.

Akhmad Akhadi berharap, tradisi ini secara rutin dilakukan setiap tahunnya khususnya sebagai sarana perenungan diri agar kita bisa meneruskan perjuangan pada pendahulu-pendahulu kita dalam mengembangkan RS Jiwa Grhasia.

Dalam prosesi ini turut hadir dr. Hari Sasongko, Sp.OG. dan Woro Windarini ,S.Psi., M.Si,.Psi yang merupakan anak pertama dan keempat dari dr. Prajitno Siswowiyoto, Sp.KJ.

Hari Sasongko sebagai perwakilan keluarga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada RS Jiwa Grhasia karena adanya kegiatan ini, "Terimakasih RS Jiwa Grhasia atas terselenggaranya ziarah makam dan tabur bunga untuk mendoakan dan mengenang bapak kami, kami ucapkan selamat sudah mencapai usia 85 tahun, semoga apa yang dicita-citakan RS Jiwa Grhasia dapat terwujud." ungkap Hari.

By Admin| 14 Oktober 2023| BERITA | Dilihat = 1508 kali|