HYGIENE SANITASI PELAYANAN MAKANAN PASIEN DAN KULINER RSJ GRHASIA DIY

images

HygineDalam rangka memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada semua pegawai Instalasi Gizi serta pegawai yang terkait dalam memberikan pelayanan gizi yang berkualitas kepada pasien, pada Rabu, 28 – 29 Agustus 2013 RSJ Grhasia mengadakan Bimtek Hygiene Sanitasi Pelayanan Makanan Pasien dan Kuliner. Tujuan penyelenggaraan makanan di Rumah Sakit adalah menyediakan makanan dengan kualitas yang baik, aman dan jumlah sesuai kebutuhan serta pelayanan yang layak dan memadai bagi pasien yang membutuhkan

Salah satu upaya untuk menghasilkan makanan yang berkualitas baik adalah dengan memperhatikan hygieny sanitasi makanan. Ini merupakan salah satu upaya pencegahan untuk mengendalikan faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan kuman pada makanan dan minuman. Selain itu, agar diperoleh layanan gizi yang berkualitas, petugas juga dituntut mempunyai pengetahuan dan ketrampilan yang memadai dalam bidang kuliner, dietetika, penyajian makanan serta hygieny personal dan penggunaan alat pelindung diri. Semoga dengan adanya acara tersebut akan bisa Meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pegawai sehingga mampu mendukung proses produksi makanan yang aman untuk dikonsumsi dan Pasien mendapatkan pelayanan gizi yang berkualitas dan aman serta dapat membantu mempercepat proses penyembuhan pasien.

 

,
By Admin| 03 September 2013| Umum | Dilihat = 3742 kali|