RS Jiwa Grhasia Raih Penghargaan Sebagai Lahan Praktik Terbaik

images

RS Jiwa Grhasia Raih Penghargaan Sebagai Lahan Praktik Terbaik - Hasil kerja keras RS Jiwa Grhasia melalui Instalasi Diklat membuahkan hasil yang membanggakan, kali ini RS Jiwa Grhasia berhasil meraih penghargaan dari Universitas Alma Ata Yogyakarta sebagai lahan praktik terbaik bagi peserta didik.

Prestasi ini sejalan dengan komitmen Rumah Sakit Jiwa Grhasia yakni sebagai Rumah Sakit Pendidikan yang menjadi jujukan bagi para peserta didik yang menjadikan sebagai tempat untuk praktik. 

Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Kesehatan, dr. Yhona Paramanitya, SST, S.Gz, MPH kepada Direktur RS Jiwa Grhasia, dr. Akhmad Akhadi, MPH di Ruang Indraprastha RS Jiwa Grhasia, Jumat Pagi (16/02/2024).

Dekan Fakultas Kesehatan, dr. Yhona Paramanitya, SST, S.Gz, MPH  mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Universitas Alma Ata Yogyakarta kepada mitra-mitra yang menjadi tempat praktik mahasiswa kami.

“Setiap tahunnya kami ada tim penilai berdasarkan dari hasil mahasiswa kami yang melakukan program magang, dari situ kami lakukan penilaian, dan RS Jiwa Grhasia pada tahun ini memperoleh nilai yang sangat baik dan menjadi peringkat dua,” ujarnya.

Pihaknya menjelaskan penghargaan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, menginspirasi, memperkuat sinergisitas antara Universitas Alma Ata Yogyakarta dengan RS Jiwa Grhasia.

Ditemui usai menerima penghargaan, Direktur RS Jiwa Grhasia, dr. Akhmad Akhadi menungkapkan rasa syukurnya atas torehan tersebut. Menurutnya penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi bagi RS Jiwa Grhasia untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Karena klien kita tidak hanya pasien saja namun juga mahasiswa yang melakukan praktik di RS Jiwa Grhasia, maka dari itu tentunya harus kami layani sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Akhmad Akhadi menjelaskan bahwa Universitas Alma Ata Yogyakarta dan RS Jiwa Grhasia sudah melakukan kerja sama sejak tahun 2011 dimulai dengan Jurusan Kesehatan, lalu berkembang pada 2021 kerjasama berlanjut ke program studi Keperawatan (S-1 dan Profesi Ners), Kesehatan Masyarakat (S-2), Gizi (S-1), Farmasi (S-1) dan Administrasi Rumah Sakit (S-1).

"Mudah-mudahan kolaborasi ini dapat terus berjalan dan ilmu yang didapat para peserra didik ketika praktik di Grhasia dapat bermanfaat," pungkasnya.

By Admin| 19 Februari 2024| BERITA | Dilihat = 395 kali|