Studi Banding Pengembangan Pelayanan RS Khusus Jiwa Tipe A

images

Yogyakarta(28/9/2022) - Seiring dengan perkembangan kebutuhan dan semakin kritisnya permintaan masyarakat terhadap mutu pelayanan kesehatan membuat fungsi sosial rumah sakit mulai bergeser dan merubah paradigma menjadi fungsi bisnis yang kompetitif dan komprehensif.

Rencana pengembangan RSJ Grhasia berfokus pada penguatan fungsi RS Khusus Jiwa Kelas A dan pengembangan bisnis lain di luar bisnis utama rumah sakit.

Tujuan dari Study Banding ini adalah seluruh komponen di RSJ Grhasia dan   Pejabat   Pemerintah   Daerah   terkait memperoleh masukan berkenaan dengan pengembangan pelayanan di rumah sakit khusus jiwa khususnya pengembangan layanan non kekhususan, serta memahami tentang penerapan PPK-BLUD dalam rangka upaya meningkatkan mutu layanan kepada masyarakat. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 – 22 September 2022 di RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Malang dan RS Jiwa Menur, Surabaya.

Dalam Studi banding kali ini banyak yang di dapat dari RSJ yang dikunjungi diantaranya adalah pengembangana layanan kesehatan yang mereka lakukan, pengelolan pelayananan Kesehatan, Pengelolaan Keuangan dan SDM dan juga Pengelolaan Teknologi Informasi.

By Admin| 28 September 2022| BERITA | Dilihat = 278 kali|