Perayaan HUT 82 Tahun RS Jiwa Grhasia

images

Yogyakarta (14/11/20) - Rumah Sakit Jiwa Grhasia berdiri sejak tahun 1938, dan pada tanggal 30 Oktober 2020 Rumah Sakit Jiwa Grhasia telah memasuki usia ke 82 Tahun. Dalam memperingati HUT ke 82 dilaksanakan beberapa rangkaian acara sosial sebagai bentuk pengabdian Rumah Sakit Jiwa Grhasia melayani masyarakat. Acara yang pertama dilaksanakan pada tanggal 2 November 2020 dengan kegiatan penjemputan pasien Panti Indocharis untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Jiwa Grhasia. Acara yang ke dua adalah kunjungan di beberapa pengungsian Merapi, salah satunya di SD Muhamadiyah Cepitsari, kunjungan dilaksanakan oleh Kesehatan Jiwa Masyarakat (Keswamas) Rumah Sakit Jiwa Grhasia dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan kesehatan jiwa kepada masyarakat disekitar lereng Merapi yang saat ini harus mengungsi karena aktivitas Gunung Merapi yang meningkat. Acara yang ketiga dilaksanakan pada tanggal 7 November 2020 dengan kegiatan memberikan bantuan sarana dan prasarana instalasi air bersih di Dusun Kaliwuluh RT 05 RW 06, Desa Jurangrejo, Kecamatan  Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul. Dengan memberikan bantuan tersebut Rumah Sakit Jiwa Grhasia bertujuan untuk ikut berpartisipasi mewujudkan tersedianya air bersih yang merupakan salah satu kebutuhan utama warga masyarakat.

Untuk memeriahkan acara HUT, para pegawai Rumah Sakit Jiwa Grhasia mengadakan lomba kebersihan dan menghias  ruangan, acara tersebut selain untuk memeriahkan acara HUT juga  bertujuan untuk meningkatkan kekompakan serta kekeluargaan dilingkungan pegawai Rumah Sakit Jiwa Grhasia.

Acara puncak HUT Rumah Sakit Jiwa Grhasia dilaksanakan pada hari sabtu, 14  November 2020 di Gedung Diklat lantai 1. Acara tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protocol kesehatan covid-19 dengan jumlah tamu undangan 50% dari total kapasitas ruangan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pegawai Rumah Sakit Jiwa Grhasia dan para tamu undangan yang tidak dapat hadir dilokasi tetap dapat mengikuti jalannya acara dengan Aplikasi Zoom.

Acara HUT ke 82 tahun dibuka oleh Kabid Pelayanan Keperawatan Bapak Sudiharja, S.Kep,M.M tepat pukul 09:00 WIB dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Rumah Sakit Jiwa Grhasia Bapak dr. Akhmad Akhadi S, M.P.H, selanjutnya acara diisi dengan peresmian gedung baru HCU dan Airborne, pemutaran video rangkaian HUT, pengumuman pemenang lomba menghias ruangan, serta pengundian dorprice. Acara HUT ke 82 tahun selesai pukul 11:00 WIB dan ditutup dengan video perjalanan Rumah Sakit Jiwa Grhasia dari masa ke masa.

By Admin| 17 November 2020| BERITA | Dilihat = 20 kali|