GRHASIA GOES TO CAMPUS

images

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia, Rumah Sakit Jiwa Grhasia mengadakan kegiatan “Grhasia Goes To Campus”. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian RS Jiwa Grhasia dalam kesehatan jiwa/mental. Hari Kesehatan Jiwa Sedunia yang ke-27 mengangkat tema tentang bunuh diri.

 

                Grhasia Goes To Campus bertujuan untuk mencegah bunuh diri terutama di lingkungan Kampus/Universitas baik mahasisawa, dosen, maupun para tenaga pendidik yang berada di linkup kampus. Ada 6 Kampus yang akan menjadi sasaran Grhasia Goes To Campus yaitu Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, dan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPN).

 

                Kegiatan ini hasil kerjasama Instalasi Kesehatan Jiwa Masyarakat (KESWAMAS) RS Jiwa Grhasia dengan Universitas yang ada di Yogyakarta. Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 12 Oktober 2019 di Universitas Ahmad Dahlan yang akan diikuti oleh mahasiswa dan dosen. Kegiatan ini akan membahas tentang bunuh diri, bagaimana keinginan bunuh  diri itu muncul, bagaimana cara mengatasinya. Adapula skrining kesehatan jiwa menggunakan kuesioner PHQ-9 yang telah disiapkan sebagai alat deteksi dini bunuh diri. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesdaran terhadap bahaya bunuh diri dan pentingnya kesehatan jiwa/mental semakin meningkat.

By Admin| 16 Oktober 2019| ARTIKEL | Dilihat = 365 kali|