KUNJUNGAN TIM PENYUSUN RBA RSJ GRHASIA DIY KE RSJ MENUR SURABAYA

images

surabayaTim Penyusun RBA (Rencana Bisnis dan Anggaran) RSJ Grhasia DIY berkunjung ke RSJ Menur Surabaya  pada hari Jumat tanggal 19 September 2013, ditemui di Gedung Diklat RSJ Menur oleh Wadir Keuangan, Wadir Pelayanan dan pejabat-pejabat struktural serta staf RSJ Menur. Setelah dilakukan penjelasan tentang Profil RSJ Menur , Penyusunan RBA  dan tanya jawab dan saring pengalaman dilanjutkan dengan kunjungan ke instalasi-instalasi. Hasil akhir kunjungan ini diperoleh kesimpulan bahwa masing-masing RS mempunyai keunggulan dan RSJ Menur juga merasa perlu untuk melakukan kunjungan balik ke RSJ Grhasia DIY.

Melalui kegiatan Pendukung pelayanan Penyusunan Anggaran dan Monev program dan anggaran, penyusun RBA RSJ Ghrasia DIY tahun 2014  melakukan kunjungan ke RSJ Menur Surabaya dengan tujuan untuk melihat bagaimana sistim penganggaran, dan prosedur penyususunan anggaran serta hal-hal yang terkait dengan dengan hal tersebut.

RSJ Menur secara struktur memiliki kedudukan yang sama dengan RSJ Grhasia DIY yaitu berada dibawah Pemerintah Provinsi dan sudah melaksanakan Pola Pengelolaan Keuangan BLUD (PPK-BLUD) lebih awal dibanding RSJ Grhasia. Terkait dengan hal ini secara anggaran baik sistim menyusunan prosedur maupun pola penganggaran yang hampir sama sehingga permasalahan yang dihadapi juga hampir sama.

Dari hasil kunjungan secara umum, administrasi penyusunan perencanaan/penggaran di RSJ Grhasia lebih Fleksibel dalam pelaksanaannya sehingga RSJ Menur nantinya akan lebih mendalami dengan berkunjung ke RSJ Ghrasia. Namun banyak juga hal yang bisa menjadi masukan untuk RSJ Grhasia khususnya tentang pelayanan rawat inap pasien jiwa VIP dan untuk pelayanan rawat jalan pasien Jiwa VIP dan pasien umum/non jiwa serta pemanfaatan dan Menejemen SDM khususnya tenaga medis.

,
By Admin| 30 September 2013| Umum | Dilihat = 455 kali|