JAGA MUTU, RUMAH SAKIT JIWA GRHASIA DIY LAKUKAN VERIFIKASI AKREDITASI RUMAH SAKIT

images

amriakredDemi menjaga status terakreditasi paripurna yang telah diberikan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Rumah Sakit Jiwa Grhasia DIY melaksanakan Verifikasi Akreditasi Rumah Sakti. Verifikasi ini merupakan proses yang wajib dilakukan setiap tahun dan diasesori oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit.

Bertindak sebagai Asesor yaitu dr. Hanun Ernatyaswati, MARS, acara dimulai pukul 08.30 Sebagai pembukaan, direktur RSJ Grhasia dr. EttyKumolowati, M.Kes memberikan sambutan dan intinya berharap agar Rumah Sakit Jiwa tetap mempertahankan status akreditasi paripurna dan mampu menjaga pelayanan dengan baik. Verifikasi dilaksanakan setelah pembukaan yaitu telusur dokumen. Dari setiap kelompok kerja, dr. Hanun melakukan pengecekan dengan metode wawancara dan penelaahan dokumen satu per satu.
Sebelum verifikasi ditutup, dr. Hanun berkesempatan untuk melakukan telusur lapangan. Telusur lapangan pertama dilakukan di wisma Arimbi (Intensif). Dalam telusurnya, asesor menanyakan kepada petugas medis mengenai obat, peralatan dan tindakan medis yang dilakukan apabila terjadi kondisi tertentu. Telusur lapangan selanjutnya dilakukan di wisma Drupadi. Di wisma ini asesor melakukan pengecekan alat kesehatan dan dokumen administrasi wisma.

Verifikasi akreditasi Rumah Sakit ditutup pada pukul 17.30 dengan penampilan paduan suara RSJ Grhasia dan Tari oleh Dewi Lestari, SKM. Dalam penutupan, asesor memberikan evaluasi atas verifikasi akreditasi yang telah dilakukan baik telusur dokumen maupun telusur lapangan. Rumah Sakit Jiwa Grhasia DIY. Melayani dengan Senyum.

,
By Admin| 20 September 2016| Umum | Dilihat = 246 kali|