SURVEI AKREDITASI RSJ GRHASIA DIY OLEH KARS

images

akreditasi150920151SURVEI AKREDITASI RUMAH SAKIT VERSI 2012 RSJ GRHASIA DIY OLEH KARS 15-17 SEPTEMBER 2015

Rumah Sakit Jiwa Grhasia DIY...Lulus Paripurna Hebat”. Itulah penggalan yel-yel RSJ Grhasia DIY yang didengungkan dalam rangka Survei Akreditasi RS Versi 2012 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit yang diselenggarakan mulai tanggal 15–17 September 2015. Dalam rangka menyongsong Akreditasi RS Versi 2012 ini, RSJ Grhasia DIY sejak tahun 2014 telah mempersiapkan diri dengan mengadakan survei awal akreditasi, survei lanjutan, survei internal dan yang terakhir adalah survei external akreditasi yang dilaksanakan pada bulan agustus 2015 lalu. Dan pada hari selasa kemarin, survei yang sesungguhnya telah dimulai.

Survei yang direncanakan akan berlangsung selama 3 hari ini mendatangkan surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) masing-masing adalah dr. Hanun Ernatyaswati, MARS sebagai ketua surveior, dr. Sugiyanto, Sp.M, Nur Ariati, S.Kep.,M.Kep, dan dr. Is Arifin, SpB sebagai surveior magang. Acara yang dimulai pukul 07.30 wib tersebutkan diawali dengan sambutan dan pembukaan oleh Direktur RSJ Grhasia DIY drg. Pembajun Setyaningastutie, M.Kes. Dalam Sambutannya, ibu direktur menyampaikan bahwa tim akreditasi beserta seluruh civitas hospitalia RSJ Grhasia DIY telah berusaha keras sekuat tenaga dalam mempersiapkan Survei Akreditasi RS Versi 2012 ini. Beliau juga berharap semoga usaha yang telah dilakukan akan membuahkan hasil yang memuaskan dan membanggakan yaitu lulus dengan predikat paripurna.

Pembukaan survei akreditasi ini juga dihadiri oleh beberapa tamu undangan diantaranya Kepala Dinas Kesehatan DIY dr. Arida Oetami, M.Kes serta perwakilan dari Dinas Kesehatan kab Sleman, RSM dr. Yap (observer), Rumah Sakit Akademik (observer) dan instansi lainnya. Setelah acara ceremonial selesai, acara selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada surveior dan diawali dengan paparan direktur RSJ Grhasia DIY tentang Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien dan MDGs RSJ Grhasia DIY. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan telusur dokumen.

Telusur dokumen dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Manjemen oleh dr. Hanun Ernatyaswati, MARS, kelompok Medis oleh dr. Sugiyanto, Sp.M, dan kelompok keperawatan oleh Nur Ariati, S.Kep.,M.Kep. Telusur lapangan menjadi sesi terakhir pada hari pertama survei ini, dimana para surveior secara terpisah datang langsung ke lapangan diantaranya IGD, Pendaftaran, Rekam Medik, Laboratorium, Instalasi Farmasi, dan Wisma Arimbi.(bersambung)

,
By Admin| 16 September 2015| Umum | Dilihat = 1147 kali|