Deteksi Kesehatan Jiwa!

  Pengen tahu Satus Kesehatan Jiwa Anda...?

Aplikasi deteksi dini kesehatan jiwa tersedia dalam aplikasi android dan web

 

 enter button

 

 

play-store-download

x

 

×

Peringatan

JFTP: :connect: Tidak dapat menghubungi host ' 127.0.0.1 ' di port ' 21 '

Penanganan Korban NAPZA

napza e9e42cInstalasi penanganan korban NAPZA bertugas melaksanakan pemeriksaan, menetapkan diagnosa, pengobatan dan perawatan secara fisik, psikologik dan psikiatrik terhadap korban penyalahgunaan NAPZA beserta komplikasinya serta melaksanakan rehabilitasi medis. Instalasi NAPZA mulai dibuka pada tahun 2006.

Jenis Layanan :

  • Klinik NAPZA Pelayanan Detoksifikasi, putus zat, intoksikasi& komplikasi akibat penyalahgunaan Napza.
  • Klinik VCT (Voluntary Conseling and Testing) Layanan konsultasi bagi kelompok resiko tinggi terhadap penyakit HIV & melakukan test terhadap kemungkinan mengidap HIV secara sukarela.
  • Klinik CST (Care, Support and Treatment) Layanan pendampingan untuk pengobatan terhadap kasus-kasus dengan HIV positif yang perlu pengobatan anti virus (ARV)
  • Klinik Metadon ( Per 27 Juli 2009 ) Program Terapi Rumatan Metadon melalui pemberian obat buatan dari bahan sintesis (metadon) yang diminum dan bekerja 24 jam sehari dalam jangka panjang untuk menggantikan fungsi heroin / putaw dalam otak, sehingga pasien merasa nyaman tanpa sakaw dan sugesti. Tujuan PTRM Mencegah penularan penyakit yang diakibatkan oleh penggunaan jarum suntik secara bersama – sama /jarum suntik tidak steril Mengambalikan kualitas hidup pecandu narkoba ke arah yang lebih baik setalah meninggalkan kebiasaan menggunakan narkoba dan beralih ke metadon Layanan dibuka setiap hari Pukul 09.00 – 12.00 termasuk hari libur
  • Hipnoterapi NAPZA Pelayanan Hipnotherapi NAPZA ( dengan perjanjian ) = Terapi untuk mempengaruhi alam bawah sadar pasien dengan memberikan sugesti – sugesti yang positif
  • Gawat Darurat NAPZA
  • Rawat Inap NAPZA ( Gedung NAPZA Lt II ) 

 

Ruang Rawat Inap NAPZA

-    Abimanyu VIP          :  1  tempat tidur

-    Abimanyu kelas I     :  1  tempat tidur

-    Abimanyu kelas II    :  2  tempat tidur

-    Abimanyu kelas III   : 13 tempat tidur

Jumlah keseluruhan yaitu 17 tempat tidur