Tim Futsal Putri Grhasia Melaju ke Final

images

grhasiaperikananYogyakarta, Dengan berbekal kemenangan 4:0 dari Biro Umum, tim futsal putri Grhasia mempunyai rasa percaya diri yang tinggi. Pada pertandingan semi final ini tim putri RSJ Grhasia melawan tim putri Dinas Perikanan. Pada pertandingan kali ini Grhasia tidak bisa menurunkan salah satu pemainnya yaitu Ria dikarenakan sakit. Hal ini membuat pelatih tim putri Grhasia memutar strategi dengan menempatkan Ani sedikit ke belakang. Tampil dengan formasi : Ferry, Vero, Tatik, Ipunk, Gina, Ari, Ani, Dewi dan Fitra pelatih Grhasia menempatkan dua pemain bertahan yaitu Tatik dan Ari untuk tampil di menit awal.


Kick off babak pertama dimulai Grhasia langsung menekan, Fitra yang diposisikan di depan mendapatkan umpan cantik dari Ani yang pada pertandingan ini menjadi playmaker, namun sayang tendangan keras Fitra masih membentur gawang. Dalam kondisi selalu menekan sesekali Ari membantu lini tengah, sehingga Fitra dan Ani bisa didorong maju ke depan. Pada menit ke 8 Ani lolos dari hadangan pemain belakang Perikanan, tanpa menunggu waktu Ani segera mencocol bola ke arah Fitra, Fitra yang berdiri bebas tinggal berhadapan dengan penjaga gawang dan alhasil tendangan keras nan cantik dari Fitra mampu merobek gawang Perikanan, skor berubah menjadi 1:0 untuk Grhasia. Secara umum pada babak pertama gawang Grhasia yang dijaga oleh Ferry nyaris tidak mengalami kesulitan. Arah bola dari Perikanan begitu mudah dibaca oleh Tatik dan Gina.


Babak kedua dimulai kali ini giliran Vero ditarik agak ketengah, dan menduetkan Fitra dan Ani di depan. Rupanya strategi ini berhasil membuat Perikanan kedodoran menahan gempuran Grhasia. Gina yang menggantikan Tatik juga tampil gahar dalam menghalau bola dan serangan dari Perikanan. Fitra sempat ditarik keluar oleh pelatih untuk menjaga stamina dan digantikan oleh Dewi, begitu juga Vero yang digantikan Ipunk. Pergantian pemain ini rupanya membawa perubahan juga, Ipunk yang terbiasa di lini pertahanan kali ini bermain sebagai playmaker dan Ani di duetkan dengan Dewi. Ani dan Dewi mempunyai peluang yang sangat banyak namun kokohnya pertahanan Perikanan membuat skor masih bertahan 1:0. Di menit ke 7 babak kedua ketika Fitra masuk,lagi – lagi Fitra yang dijuluki Mia Hamm dari Grhasia ini mampu melakukan tendangan keras namun bola masih mengenai tiang gawang,namun bola memantul menuju ke Ani tanpa ampun Ani mencocor bola ke gawang dan Goooll...skor berubah menjadi 2:0 untuk Grhasia.


Disaat unggul 2:0 Grhasia bermain dengan mengendurkan serangan dan hal ini dimanfaatkan oelh perikanan untuk mencetak Gol, melalui serangan dari sayap kanan, penyerang Perikanan mampu lolos dari hadangan Ipunk dan Gina dengan tendangan keras pemain depan lawan berhasil menjebol gawang Ferry dan skor berubah menjadi 2:1 untuk Grhasia. Menit ke 12 babak kedua Grhasia bener-bener tampil kesetanan, Ani yang melakukan dribling bola berhasil mengecoh pemain lawan dan meneruskan umpan kepada Fitra, dengan dikepung 2 pemain lawan Fitra yang sempat terjatuh dan bangkit kembali untuk menendang bola dan Gooll terjadi, ini merupakan proses Goll yang sangat bagus dimana Fitra yang terjatuh segera bangkit dan melakukan tendangan keras sehingga merobek gawang lawan, skor berubah menjadi 3:1 untuk Grhasia. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3:1 untuk Grhasia, sehingga Grhasia berhasil maju ke Final untuk menghadapi Disdikpora. Final ini mengingatkan Grhasia akan Final tahun lalu, semoga Grhasia berhasil membalas kekalahan dari tahun kemarin...Viva Grhasia....Salam Sehat Jiwa

,
By Admin| 15 Mei 2014| Umum | Dilihat = 563 kali|