Lomba Menghias Tumpeng Peringatan Hari Kartini di RSJ Grhasia DIY Tahun 2014

images

tumpengYogyakarta, 2 Mei 2014, Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2014 RSJ Grhasia mengadakan berbagai jenis kegiatan yang diikuti oleh semua elemen yang ada di RSJ Grhasia. Salah satu dari kegiatan ini adalah Lomba Menghias Tumpeng. Lomba Menghias Tumpeng ini diikuti oleh 16 kelompok yang berasal dari semua unit yang ada di RSJ Grhasia. Masing – masing kelompok terdiri oleh dua peserta laki- laki. Lomba diadakan di Pendopo RSJ Grhasia pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.


Dalam lomba kali ini peserta hanya diberi kesempatan menghias tumpeng dengan waktu 45 menit. Pada awal lomba para Juri nampak melakukan pemeriksaan terhadap bahan yang digunakan untuk menghias tumpeng. Semangat para peserta juga dirasakan sangat tinggi hal ini terlihat dari banyaknya bahan yang mereka siapkan. Tidak tanggung – tanggung ada yang membawa berbagai macam sayuran yang akan dihias, ada pula peserta yang membawa nasi kuning satu bakul penuh. Para penonton yang hadir pun besorak memberi dukungan kepada para peserta agar dalam menghias tumpeng lebih semangat.


Dalam lomba Menghias Tumpeng ini Juri dipimpin oleh Daryatmi, S.Psi. Kriteria dalam penilaian yaitu : Kreativitas penyajian, keindahan hiasan tumpeng, bentuk/tekstur,kerjasama team, kebersihan, ketepatan waktu dan kesesuaian harga. Setelah tumpeng selesai dihias maka para peserta dan para pendukung dimohon untuk meninggalkan area perlombaan dan saatnya juri beraksi untuk melakukan penilaian. Lomba tumpeng kali ini menghasilkan kreativitas yang unik dan sangat mengagumkan yang dihasilkan oleh para peserta yang semuanya adalah pria yang diluar kebiasaan sehari – harinya mampu menghias tumpeng dengan ciamik. Setelah juri selesai saatnya Tumpeng dimakan bersama – sama oleh semua karyawan RSJ Grhasia... Salam Sehat Jiwa

,
By Admin| 02 Mei 2014| Umum | Dilihat = 1626 kali|