EVALUASI PROGRAM/KEGIATAN RSJ GRHASIA DIY TRIBULAN I

images

monevberitaHasil evaluasi Program/Kegiatan RSJ Grhasia dari evaluasi Tribulan I tahun 2014 hasil untuk capaian fisik terealisasi 21,81 % dan capaian keuangan 8,59 %. Dibandingkan target yang telah ditetapkan capaian ini sedikit lebih rendah dimana target capaian fisik adalah 26,81 % dan target capaian keuangan 24,36 %.


Evaluasi merupakan proses menentukan nilai atau pentingnya suatu kegiatan, kebijakan, atau program. Evaluasi juga merupakan sebuah penilaian yang seobyektif dan sesistematik mungkin terhadap sebuah intervensi yang direncanakan, sedang berlangsung atau pun yang telah diselesaikan.


Program/kegiatan RSJ Grhasia DIY di evaluasi setiap bulan secara rutin dan sampai bulan Maret (Tribulan I) ini capaian fisik 21,36 % dan Capaian keuangan 8,59 %. Dari hasil monev Tribulan I 2014 tersebut terlihat bahwa capaian fisik sedikit lebih rendah disbanding target (deviasi 5%) sedangkan untuk capaian keuangan terdapat deviasi yang cukup besar bila dinadingkan target yang ditetapkan, hal ini dikarenakan ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada akhir bulan maret dan pertanggungjawaban keuangannya dilakukan di bulan April 2014 sehingga laporannya akan masuk bulan April.


Evaluasi pelaksanaan program/kegiatan ini bertujuan untuk mengamati perkembangan pelaksanaan program/kegiatan tersebut, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan yang timbul dan/atau akan timbul untuk dapat diambil tindakan sedini mungkin.


Diharapkan dengan adanya monev setiap bulan dapat memperbaiki kinerja pelaksana program/kegiatan sampai akhir tahun tahun 2014 dapat sesuai dengan yang telah direncanakan dan apabila diketahui deviasi disebabkan dalam perencanaan, di tahun berikutnya akan memperbaiki perencanaanya.

,
By Admin| 23 April 2014| Umum | Dilihat = 74 kali|