CPNS MENDAPAT ORIENTASI SISTIM INFORMASI RSJ GRHASIA DIY

images

cpnssimYogyakarta, Kamis tanggal 3 April 2014 CPNS RSJ Grhasia DIY diorentasikan dengan Sistim Informasi RS yang telah dibangun secara computerize. Orientasi SIMRS kali ini bersifat pengenalan sistim yang digunakan dalam rangka mendukung recording dan reporting data pelayanan maupun billing system di RSJ Grhasia DIY, yang harus dioperasionalkan oleh masing-masing CPNS apabila sudah mulai bekerja melayanii pasien/masyarakat.

 

Tahun 2014 RSJ Grhasia DIY mendapatkan tambahan tenaga CPNS (Calon Pegawai Negri sipil) angkatan 2013 sejumlah 17 (tujuh belas) orang yang terdiri dari 5 (lima) dokter, 2 (dua) apoteker, 2(dua) Psikolog, 6 (enam) perawat dan 2(dua) dari catatan medik.

Ketujuh belas CPNS tersebut akan menambah tenaga yang sudah ada yang selama inii yang berdasarkan standar ketenagaan RS memang masih kurang, terutama tenaga fungsional khusus.

 

Pelaksanaan orientasi direncanakan 1 (satu) minggu untuk mengenal RSJ Ghrasia DIY secara umum agar dalam melaksanakan tugas nantinya sudah jelas lingkungannya serta sudah saling kenal dengan semua unit/bagian yang ada di RSJ Grhasia DIY. Pengenalan dilakukan secara umum dari semua bidang-bidang dan unit termasuk sistim informasi (SIMRS) nya. Terkait dengan pengenalan SIMRS ini diharapkan setelah mulai bekerja nantinya sudah bisa penggunakan sistim yang ada. Masing-masing CPNS (dokter dan psikolog) nantinya akan diberikan user ID dan password untuk melakukan entry data pelayanan yang dilakukan masing-masing.

 

Dengan orientasi ini diharapkan akan memperlancar pelaksanaan ketugasan masing-masing CPNS dan dengan bertambahnya CPNS diharapkan akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat terutama terkait pelayanan kesehatan jiwa yang kalau kita mendasarkan Riset Kesehatan Dasar tahun 2013 bahwa prevalensi gangguan jiwa di DIY cukup tinggi bahkan diatas rata-rata nasional.

,
By Admin| 05 April 2014| Umum | Dilihat = 765 kali|