Porkesremen Hari Kedua Jilid 2

images

volleySalam Sehat Jiwa...Selesai Sholat Jum’at pertandingan dimulai kembali, RSJ Grhasia mengikuti tiga cabang olah raga yaitu badminton tunggal putra, volley putra dan futsal. Pada kesempatan ini badminton tunggal putra diwakili oleh Tulus baroto,RSJ Grhasia melawan RSJ Tampan Riau. Pertandingan berjalan sangat cepat dikarenakan lawan dari Tulus bermain sangat luar biasa sehingga RSJ Grhasia kalah dengan skor 30:14 dari RSJ Tampan, namun demikian RSJ Grhasia berhak mendapat juara tiga dalam pertandingan ini.

Pertandingan yang lain adalah pertandingan Volley Putra dimana tim volley putra RSJ Grhasia berhadapan dengan tim Volley putra dari RSJD Surakarta, pada kesempatan ini pertandingan berjalan sangat menarik dan seru dimana terjadi saling susul nilai. Game pertama berjalan dengan sangat sengit dimana smash dan block dari masing – masing team melancarkan strateginya, babak pertama RSJ Grhasia kalah tipis dari RSJ Surakarta dengan skor 23:25, jalannya pertandingan babak kedua sangat menarik dan berjalan alot. RSJ Grhasia yang tidak ingin dipermalukan oleh RSJ Surakarta bermain total dan tidak mengenal lelah nampak pemain seperti Syahrul, Mujimin, Yusuf, Abu, Mispono, arif dan Jumanto bermain habis-habisan, sehingga babak kedua dimenangkan RSJ Grhasia dengan skor 25:21. Babak ketiga nampak RSJ Grhasia makin giat menyerang RSJ Surakarta dan dengan strategi menyerang yang tidak mengenal ampun RSJ Grhasia mampu membabat habis RSJD Surakarta dengan Skor 25:15, sehingga secara kesuluruhan RSJ Grhasia menang 2:1 atas RSJD Surakarta. Setelah menang dari RSJD Surakarta maka RSJ Grhasia masuk semifinal dan menantang RSJ Soeroyo Magelang.

Melawan RSJ Soeroyo Magelang RSJ Grhasia nampak kelelahan dan sering membuat kesalahan sendiri sehingga langkah RSJ Grhasia terhenti setelah secara aggregat kalah 2:0 dari RSJ Soeroyo Magelang. Setelah Kalah dari RSJ Soeroyo maka RSJ Grhasia melawan RSJ Bogor. Dalam pertandingan ini RSJ grhasia yang masih dipimpin oleh Mujimin tidak ingin pulang dengan wajah tertunduk sehingga melalui semangat yang luar biasa maka RSJ Grhasia mampu memukul habis RSJ Bogor dengan skor telak 2:0.

Hari ini ditutup dengan pertandingan futsal, dimana RSJ Grhasia menghadapi RSJ Soeharto Hirjan Jakarta. Tim futsal dari RSJ Grhasia yaitu Ade, Siba, Arif, Sutarjo, Budi, Yanuar dan Syahrul. Pada kesempatan ini kiper dipercayakan kepada Ade dikarenakan Yanuar mengalami cidera. Jalannya pertandingan babak pertama RSJ Grhasia berhasil unggul lebih dahulu melalui Arif memanfaatkan umpan jarak jauh dari Siba dengan berliuk – liuk arif melewati lawan dan mencocor bola dengan sentuhan akhir yang ciamik sehingga kedudukan menjadi 1:0 untuk Grhasia. Keunggulan 1:0 tidak berlangsung lama, melalui kesalahpahaman antara ade dan budi membuat penyerang tim lawan dengan mudah memasukkan bola ke gawang Grhasia. Setelah kedudukan menjadi 1:1 tim lawan makin semangat untuk memborbardir dan menghujamkan tendangan geledek ke gawang Grhasia alhasil di menit ke 8 RSJ Soeharto Hirjan berbalik unggul setelah tendangan keras dari jarak dekat tidak mampu diantisipasi oleh Ade, sehingga babak pertama berakhir dengan skor 1:2 untuk RSJ Soeharto Hirjan.

Babak kedua dimulai RSJ Grhasia langsung mengambil inisiatif serangan, namun serangan yang terus bertubi – tubi dilakukan oleh Grhasia baru menghasilkan gol di menit 18 melalui tendangan ciamik yang elegan dari Siba memanfaatkan umpan Yanuar setelah bermain taktis dengan arif. Babak kedua berakhir dengan skor 2:2, maka pertandingan harus ditentukan pemenangnya dengan adu pinalti. Grhasia diwakili tiga penendang yaitu siba, ade dan arif. Sedangkan Kiper Grhasia diganti oleh Yanuar. Jalannya pinalti berjalan sangat menegangkan karena penendang pertama yaitu Siba gagal melakukan tugasnya dimana bola melenceng kesamping 10 centi dari tiang gawang lawan. Penendang pertama RSJ Soeharto Hirjan berhasil melakukan tugasnya sehingga grhasia tertinggal sementara. Penendang kedua dilakukan oleh Ade, dengan 1 langkah Ade berhasil menaklukkan kiper lawan sehingga kedudukan menjadi 1:1. Penendang kedua dari RSJ Soeharto juga berhasil menaklukkan Yanuar sehingga kedudukan menjadi 1:2. Menjadi penentu membuat arif terlihat ada beban namun dengan penuh percaya diri arif berhasil mencocor bola dengan mulus ke gawang RSJ Soeharto. Rasa penuh beban juga terlihat dari penendang ketiga RSJ Soeharto, dan nampak raut muka tegang juga terlihat dari supporter RSJ Grhasia yang dipimpin oleh Grhasiale Mujimin dan Grhasianona Tyas penuh teriakan supporter Grhasia memberikan semagat kepada Yanuar agar mampu menggagalkan tendangan lawan,dan alhasil dari teriakan dan dukungan yang diberikan Grhasiale dan Grhasianona, Yanuar berhasil memblok tendangan dari RSJ Soeharto. Karena kedudukan masih 2:2 maka ditentukan penendang penentu dimana RSJ Grhasia dilakukan oleh Syahrul, dengan penuh ketenangan dan percaya diri tinggi Syahrul berhasil menendang dengan keras dan mengarah ke sisi pojok gawang lawan dan sementara Grhasia unggul 3:2 dari RSJ Soeharto. Dalam posisi unggul tekanan ada di benak Yanuar dimana untuk memenangkan pertandingan ini yanuar harus bisa menggagalkan tendangan lawan, para pemain Grhasia yang ada ditengah lapangan nampak tegang pun juga Grhasiale dan Grhasianona yang ada dipinggir lapangan terus berteriak dengan lantang, dan ternyata dewi fortuna masih berpihak pada Grhasia, penendang keempat dari RSJ Soeharto berhasil digagalkan oleh Yanuar dengan melakukan block terhadap bola yang ditendang lawan. Dengan kemenangan 3:2 ini Grhasia berhasil maju ke semifinal untuk menantang RSJD Surakarta. Sekali lagi mohon dukungan doa bagi tim futsal agar mampu memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok.. Salam Sehat Jiwa..

,
By Admin| 04 Oktober 2013| Umum | Dilihat = 24 kali|