Pembukaan Pekan Olah Raga dan Kesenian Rehabilitan Mental Tahun 2013 di RSJ Dr Radjiman Lawang

images

pembukaanMalang 3 Oktober 2013, Salam Sehat Jiwa...Pekan Olah Raga dan Kesenian Rehabilitan Mental tahun 2013 dibuka pada hari ini oleh Dirjen Bina Upaya Kesehatan Jiwa Prof. dr. Akmal Taher, Sp.U(K), pada kesempatan kali ini juga terdapat sambutan dari Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur. Dalam Sambutannya Provinsi Jawa Timur sangat mendukung kegiatan PORKESREMEN yang diadakan di Malang.

Sambutan dari RSJ Dr Radjiman Lawang yang dilakukan oleh direktur utama RSJ Lawang dr H Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, pada kesempatan ini disampaikan oleh dirut RSJ Lawang bahwa Gangguan Jiwa telah mempengaruhi masyarakat, tanpa memandang umur, pendidikan, kebudayaan, maupun status sosial ekonomi. Lebih dari 450 juta orang dewasa secara global diperkirakan mengalami gangguan kesehatan jiwa dan kurang dari setengahnya telah mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan. Gangguan jiwa depresi berada pada peringkat empat teratas untuk gangguan yang mempengaruhi kehidupan.

Pada peringatan Hari Kesehatan Jiwa sedunia Tahun 2013, Federasi Dunia untuk Kesehatan Jiwa ( World Federation of Mental Health) menetapkan tema “Mental Health in Older Adults” atau yang kita artikan “Melintasi Usia dengan Jiwa Sehat”. Tema tersebut merupakan seruan untuk menggunggah kesadaran masalah gangguan jiwa dan depresi pada usia lanjut yang dialami banyak penduduk dunia.

Isian Acara dari Pembukaan Porkesremen 2013 ini diisi oleh tarian Madep Mantep yang di tarikan oleh karyawan RSJ Lawang hasil kreasi dari Bupati Malang. Juga ada tarian yang mengajak para peserta Porkesremen untuk Gemar Cuci Tangan dengan mengkreasikan Gerakan Tarian dan Cuci Tangan yang diiringi dengan alunan musik dangdut. Selesai Isian tarian seluruh Peserta Porkesremen yang terdiri dari 30 Kontingen dari seluruh wilayah Indonesia melakukan defile untuk mengucapkan selamat datang dan penghormatan kepada tamu undangan. Rangkaian acara ditutup dengan tarian Topeng dari Malang. Salam Sehat Jiwa...

,
By Admin| 03 Oktober 2013| Umum | Dilihat = 34 kali|