Bhakti Sosial Air Bersih Kabupaten Gunung Kidul

images

Rumah Sakit Jiwa Grhasia melaksanakan kegiatan bhakti sosial ke beberapa tempat di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bantuan berupa air bersih ini diharapkan mampu membantu penduduk yang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau Panjang. Bhakti sosial diinisiasi oleh Kelompok Bina Rohani Islam (BINROIS) RS Jiwa Grhasia.

 

                Untuk agenda bulan Oktober kali ini ada dua tempat yang telah mendapatkan bantuan air, Desa Kedung Poh, Kecamatan Nglipar. Ada sekitar 20 tangki air yang diberikan kepada penduduk Desa Kedung Poh, air tersebut digunakan untuk kegiatan sehari-hari penduduk. Bantuan tersebut akan dikirim secara berkala oleh perusahaan yang mengelola air bersih, ada 2 tangki yang dikirimkan setiap hari oleh perusahaan air tersebut.

 

                Desa Semugih, Kecamatan Rongkop adalah desa kedua yang mendapatkan bantuan air bersih dari RS Jiwa Grhasia. Desa tersebut mengalami kekeringan parah terutama di Dusun Kemesu. Sekitar 100 tangki air dibagikan untuk penduduk, bantuan air juga akan dikirimkan secara berkala. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DIY, dr. AKhmad Akhadi, M.P.H. selaku Direktur RS Jiwa Grhasia juga turut serta dalam memberikan bantuan air bersih di Desa Semugih. Adapun sumber dana kegiatan ini didapatkan dari kas BINROIS dan sumbangan dari para donatur.

By Admin| 15 Oktober 2019| ARTIKEL | Dilihat = 395 kali|