Tips Untuk Mengatasi Komputer Lambat

images

Komputer lambatSaat ini sering kita mengalami komputer kita sangat lambat untuk bekerja, alhasil kita menjadi sangat malas untuk memulai pekerjaan dengan komputer kita. Permasalahannya adalah komputer ataupun laptop yang lambat dalam bekerja memang seringkali merugikan bagi para penggunanya termasuk kita heheheh. Banyak pekerjaan yang tidak kunjung selesai dikarenakan kinerja komputer dan laptop yang sangat lemot dan berujung emosi (itu saya). Ada beberapa hal yang menyebabkan komputer kita menjadi berjalan lambat. Berikut adalah cara mengatasinya. Cek, tips mempercepat komputer dan laptop. Berikut ini adalah hal-hal yang membuat komputer kita menjadi lambat.

 

  1. File Temp (Temporary) Terlalu Besar

Temp (temporary) file adalah merupakan file yang digunakan secara sementara dan menjadi redundat saat ada suatu proses dilakukan sistem. File sementara tersebut dibuat untuk menyimpan data sementara ketika ada file sedang dibuat atau diproses atau digunakan. Untuk menghapus temporary files bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan manual dan bisa juga  menggunakan beberapa aplikasi yang tentunya berfungsi khusus untuk membersihkan semua file temporary tersebut secara otomatis. Aplikasi yang digunakan yakni CCleaner, aplikasi ini bisa kita dapatkan disitus resminya atau kita googling saja pasti menemukan aplikasi ini.

2. Program atau Aplikasi Yang Terinstal

Terkadang kita kurang memperhatikan situasi ini, kita sering menginstall software-software yang sekiranya tidak terlalu penting bagi pekerjaan kita. Akibatnya, komputer akan menjalankan banyak sekali program pada saat komputer pertama kali dihidupkan (booting). Jelas hal ini sangat membebani komputer. Cara mengatasinya sangat mudah, kita bisa uninstall aplikasi yang tidak terlalu penting pada control panel atau mendisable aplikasi tersebut agar tidak berjalan ketika komputer dihidupkan. Kemudian, anda juga bisa menguninstall program-program tidak jelas yang ada pada komputer anda melalui control panel. Klik Windows, klik Control Panel, klik uninstall program, lalu pilih program yang tidak terpakai untuk di uninstall.

3. Spesifiaksi Laptop / PC yang Kita Miliki Rendah

Jika komputer yang kita miliki sudah bisa bekerja mulus tetapi pada saat bermain game atau aplikasi drawing, maka komputer kita terasa sangat berat dan lambat, itu berarti apliaksi yang anda jalankan membutuhkan spesifikasi yang lebih tinggi lagi. Usahakan untuk melihat 'system requirement' aplikasi tersebut agar kita bisa membandingkannya dengan kemampuan computer kita. Solusi untuk memperbaiki masalah ini adalah spesifikasi komputer yang kita gunakan perlu diupgrade agar komputer bisa berjalan lancar.

 

Demikianlah sedikit tips yang bisa kita bagikan...semoga bermanfaat..

,
By Admin| 27 Juli 2015| Umum | Dilihat = 703 kali|