APEL AKREDITASI VERSI 2012 PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit)

images

apelpkrsYogyakarta, 4 Juni 2015, Hari ini Apel pagi dalam rangka persiapan Akreditasi Versi 2012 di RSJ Grhasia difokuskan untuk kelompok kerja PKRS ( Promosi Kesehatan Rumah Sakit). Untuk apel pagi ini dipimpin oleh Sekretaris RSJ Grhasia Dra Endah Mawarni S, MM. Dalam apel ini disampaikan bahwa untuk persiapan akreditasi ini semua kegiatan yang membutuhkan sarana prasarana segera dicukupkan di bulan ini, lebih lanjut apel ini diserahkan oleh Sekretaris kepada pokja KPRS untuk memberikan informasi tentang persiapan atau hal - hal yang dibutuhkan dalam Akreditasi. Sosialisasinya adalah sebagai berikut :

 

  1. Akreditasi RS Versi 2012 berorientasi kepada pelanggan, mengamanatkan RS untuk melakukan upaya kesehatan secara paripurna sebagaimana UU RI no 44 Tahun 2009, tentang RS yaitu harus melaksanakan upaya promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif yang terintegrasi.
  2. PKRS menjadi bagian penting dalam upaya meningkatkan partisipasi pasien dan keluarga dalam program pengobatan melalui edukasi pasien dan keluarga sesuai dengan kebutuhan, selain itu pemberdayaan staff RS untuk memberikan informasi kesehatan secara benar dan efektif dalam rangka memenuhi hak pasien dan keluarga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari fungsi PKS.
  3. Standart pendidikan pasien dan keluarga(PPK) menjadi sangat penting, karena PPK merupakan 4 besar yang masuk dalam kategori mayor artinya untuk lulus akreditasi verdi 2012 standart PPK harus terpenuhi minimal 80%
  4.  Pokja PPK telah menyusun format assesment kebutuhan edukasi terintegrasi yang diisi oleh dokter, perawat, ahli gizi, tim rehabilitasi mental, apoteker/asisten apoteker
  5. Panduan Edukasi Keperawatan.

 

5 hal inilah yang disampaikan dalam apel akreditasi pagi ini, semoga persiapan akreditasi dari hari ke hari bisa terlaksana dengan lancar.

 

,
By Admin| 04 Juni 2015| Umum | Dilihat = 853 kali|